Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Berita Jawa Timur

Wagub Emil Cicipi Rusaknya Jalanan Gresik – Lamongan, Perlu Penanganan Cepat, Ujarnya

Berita Lamongan – Kerusakan dimusim hujan tepatnya jalan poros nasional di Lamongan mendapatkan perhatian khusus dari Wakil gubernur Emil Elestianto Dardak. Emil mencicipi rusaknya jalanan menggunakan Motor sambil meninjau. Menggunakan motor Honda PCX, Emil Dardak berkendara mulai dari Gapura Paduraksa di perbatasan Gresik-Lamongan di Kecamatan Deket hingga ke Jembatan Kaliulo, Desa Plosowahyu, Kecamatan Lamongan sepanjang 7 km. Tak hanya berkendara, Emil juga turun melihat kerusakan jalan poros nasional saat tiba di perlintasan rel KA ganda di barat Terminal Lamongan.

“Memang sudah kami rencanakan. Intinya kita menyadari kesulitan masyarakat Lamongan dan terus berkomunikasi dengan balai jalan nasional,” kata Emil saat ditanya mengenai agendanya berkendara di jalur poros nasional itu, Rabu (6/1/2021).

Baca Juga  Malam 9, Ada 391 Pasangan Di Tuban Yang Siap Nikah, Anda Kapan ?

Emil mengatakan Balai Jalan Nasional (BJN) juga sudah berusaha sekuat mungkin melakukan penambalan. Saat ini, kata Emil, sudah ada 8 tim dari Gresik sampai Tuban yang melaksanakan penambalan jalan secara paralel.

Baca juga : Pelaku Cabul Dibawah Umur Ini Terancam Kebiri Kimia

“Sudah ada 8 tim melakukan penambalan dari Gresik sampai Tuban. Kita memotivasi terus untuk BJN agar menyelesaikan pekerjaan jalan ini dipercepat,” ujar Emil.

Emil juga mengakui jika kondisi jalan rusak parah, apalagi ditambah dengan kondisi cuaca yang buruk. Bahkan, Emil juga mendapati kenyataan bahwa sepanjang jalan dari Kecamatan Deket sampai perlintasan KA rel ganda di barat terminal adalah jalan yang kerusakannya terparah.

“Tadi saya dan Pak Bupati (Fadeli) telah berkeliling menggunakan motor dan memang kondisi jalannya terbilang rusak parah apalagi kondisi cuaca yang buruk. Sepanjang jalan Kecamatan Deket sampai rel menjadi jalan yang terparah di sepanjang jalan yang saya lalui,” imbuhnya.

Baca Juga  Suami Di Laren, Lamongan Ini Cakar Dan Aniaya Istri, Diduga Efek Narkoba

Perbaikan jalan secara besar, menurut Emil, akan dilaksanakan tahun ini dari yang seharusnya dilaksanakan pada 2020 namun terkendala refocusing anggaran akibat pandemi COVID-19. Tahap perbaikan jalan di sepanjang Gresik-Lamongan saat ini sudah berjalan di tahap lelang. Emil menjamin semua jalan yang melintas di Lamongan akan diperhatikan untuk perbaikan.

“Semua jalan yang melingkar di Lamongan akan di perbaiki, saya sudah bicara pada bupati dan dinas PU. Sembari menunggu percepatan perbaikan, Balai berkenan menambal dulu,” tuturnya.

Baca Juga  Baru Ambil Uang 350 Juta, Warga Tuban Ini Dirampok Di Babat, Lamongan

Bupati Lamongan Fadeli yang menemani Emil menyampaikan rasa terima kasihnya karena jalan yang mengalami kerusakan akan diperbaiki. Fadeli mengatakan ia telah mendengar langsung komitmen percepatan pengerjaan jalan di ruas Deket-Pucuk khususnya.

Baca juga : Kecelakaan Dua Motor Di Tuban, Warga Babat, Lamongan Ini Meninggal Dunia

“Terkendala hujan yang membuat pengerjaan jalan jadi tertunda. Rencananya dari Deket sampai Pucuk akan diselesaikan tahun 2021 ini,” kata Fadeli.

Kadishub Lamongan Achmad Farikh yang juga ikut menemani kedatangan Emil mengungkapkan jalur jalan di rel ganda di Lamongan ini licin ketika hujan. Pengendara motor, aku Farikh, harus memilih dan memotong jalur rel jalan saat melintas di double track agar tidak jatuh.

moch akbar fitrianto

Adalah Seorang penulis berita Teknologi dan juga Olahraga Khususnya Sepak bola dan MotoGP
Back to top button

Jangan Pakai Adblock dong bos

Yuk dimatikan adblovk terus lanjut baca bosku