Tiga Perangkat Desa Hasil Mutasi, Dilantik Oleh Kades Ngampel Purwanto,S.Sos

Sukisno

Tiga Perangkat Desa Hasil Mutasi, Dilantik Oleh Kades Ngampel Purwanto,S.Sos
Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Kepala desa (Kades) Ngampel Purwanto,S.Sos, melantik dan mengambil sumpah 3 (tiga) perangkat desa, yang berlangsung di Balai desa Ngampel, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (6/1/2021) siang.

Tiga perangkat desa yang dilantik yakni, Sekretaris desa Jaelan (47), Kepala dusu (Kasun) Pariman dan Kaur Keuangan Lusi Irawati (32).

Prosesi pelantikan diawali dengan meyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan SK, pelantikan dan pengambilan sumpah, kata-kata pelantikan, penanda tanganan dan penyerahan SK (Surat Keputusan).

Kades Ngampel Purwanto,S.Sos, dalam kata sambutanya mengatakan, pihaknya melakukan langkah cepat pengisian perangkat jabatan strategis yang kosong dengan cara mutasi.

“Mugkin, masyarakat kaget. Belum ada seleksi perangkat desa kok sudah ada pelantikan. Perlu diketahui, pelantikan 3 perangkat ini karena mereka mutasi di jabatan baru,” ungkap Kades Ngampel Purwanto,S.Sos, Rabu (6/1/2021).

Camat Kapas Agus S Hardianto, memberkan sambutan dalam acara pelantikan 3 perangkat desa yang berlangsung di Balai desa Ngampel, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (6/1/2021) siang.

Lanjut Purwanto, mereka yang dimutasi itu, sudah terbukti bisa bekerja dengan dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Sehingga, ditasi di jabatan yang strategis agar roda pemeritahan desa bisa berjalan dengan baik.

Sementara itu, Camat Kapas Agus S Hardianto mengatakan, bahwa mengangkat dan memberhentikan perangkat desa adalah hak sepeuhnya kepala desa. Namun, Kades Ngampel masih bersedia berembug dengan BPD dan menerima saran dan masukan dari masyarakat.

“Saya senang dan bangga akan semangat Kades Ngampel yang terus mengajak perangkatnya memberkan pelayanan yang terbaik bagi warganya. Semangat untuk membangun Desa Ngampel agar tak ketinggalan dengan desa-desa lain. Apalagi Desa Ngampel adalah desa penghasil migas, jadi harus enjadi contoh desa-desa lain,” ungkap Camat Kapas Agus S Hardianto, serius.

Lanjut Mas Antok – demikian, Camat Kapas Agus S Hardianto, akrab disapa – dikarenakan perangkat yang dilantik adalah hasil mutasi, jadi tinggal mempelajari tugas pokok dan fungsi (tupoksi)nya saja.

“Selamat atas pelantikan 3 perangkat desa Ngampel, langsung start bekerja. Pekerjaan sudah menunggu di awal tahun 2021 ini. Semoga bisa memberikan pengabdian terbaik bagi desa Ngampel, sehingga semakin maju dan warganya makin sejahtera,” pungkasnya.

Acara ditutup dengan do’a dan pemberian ucapan selamat kepada 3 perangkat tersebut.

Hadir, Camat Kapas AKP Yaban,SE, Danramil Kapas Kapten Inf Heri Warsono, Para peragkat desa, BPD, LPMD, BUMDesa, PKK, Karag taruna, Ketua RW, Ketua RT, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read