Wabup Lumajang: Warga di zona merah Semeru dapat prioritas hunian relokasi, KabarJatim

moch akbar fitrianto

Wabup Lumajang: Warga di zona merah Semeru dapat prioritas hunian relokasi, KabarJatim
Bagikan

Kabar Terbaru Tentang Wabup Lumajang: Warga di zona merah Semeru dapat prioritas hunian relokasi Yang Kami kutip dari berbagai sumber, Artikel ini telah mendapatkan editing dari tim kami Rakyatnesia. Semoga Berita Tentang Wabup Lumajang: Warga di zona merah Semeru dapat prioritas hunian relokasi bisa memberikan anda wawasan lebih luas.

Lumajang (Rakyatnesia) – Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati memastikan bahwa seluruh warga yang bertempat tinggal di zona merah peta Kawasan Rawan Bencana (KRB) Gunung Api Semeru menjadi prioritas penerima hunian relokasi.

Baca Juga  Alun Alun Ramai Sesak, Pada Anniversary Persela ke 57

“Kami sudah jelaskan terkait data-data yang tadi ditunda, kini sudah jelas semua,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima di Lumajang, Sabtu.

Wakil Bupati yang akrab dipanggil Bunda Indah itu mengatakan bahwa semua warga yang berada di zona merah harus diprioritaskan masuk di hunian tetap di relokasi Bumi Semeru Damai.

“Kami sudah menggelar rapat untuk percepatan penyaluran hunian relokasi yang digelar di Kantor Kecamatan Candipuro, Jumat (6/12).” tuturnya.

Ia menjelaskan BPBD Lumajang sudah melakukan pendataan terhadap warga yang menjadi prioritas penerima hunian relokasi terutama di kawasan zona merah erupsi Gunung Semeru.

Baca Juga  Ketua DPRD Abdul Ghofur Bakal Calonkan Diri Sebagai Pemimpin Lamongan Di Pilkada Mendatang

Sementara terkait kerancuan data warga penerima hunian relokasi, ia memastikan sudah ada verifikasi yang melibatkan pemerintah desa, pemerintah kecamatan dan Dinas Kependudukan Catatan Sipil serta BPBD Kabupaten Lumajang.

“Ada data yang tumpang tindih karena kesamaan nama dan sebagainya itu sudah jelas, insyaAllah dua minggu lagi sudah kami masukkan semua datanya,” katanya.

Bunda Indah berharap warga yang berada dalam zona merah peta KRB Gunung Semeru mematuhi seluruh arahan untuk berada di hunian relokasi.

Berdasarkan data BPBD Lumajang menyebutkan jumlah keseluruhan kepala keluarga yang sudah menerima kunci hunian relokasi di Bumi Semeru Damai yang berada di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro mencapai 1.392 KK.

Baca Juga  Capaian bagus, Jalur Mudik Lamongan 2024 Minim Kecelakaan



Jangan lupa untuk membagikan artikel Wabup Lumajang: Warga di zona merah Semeru dapat prioritas hunian relokasi di jejaring sosial milik anda, agar kawan, saudara dan keluarga tidak ketinggal berita tersebut. (dikutip dari :: jatim.antaranews.com)

Bagikan

Also Read