Berita

Serangan Militer Israel di Tepi Barat, Enam Warga Palestina Tewas

rakyatnesia.com – Militer Israel melancarkan serangan di wilayah Tepi Barat, Palestina, yang mengakibatkan enam orang tewas, demikian dilaporkan oleh Kementerian Kesehatan yang dikelola Otoritas Palestina dan dikutip oleh AFP pada Minggu (7/1/2024).

Menurut laporan dari kantor berita resmi Palestina, Wafa, Israel mengerahkan pasukan militer secara besar-besaran pada pagi hari tersebut, dengan militer Israel melakukan invasi ke Jenin.

Kekerasan di Tepi Barat meningkat setelah serangan Hamas ke Israel pada 7 Oktober 2023, yang menyebabkan sekitar 1.140 orang tewas.

Sebagai respons, Israel melancarkan serangan tanpa henti dan invasi darat yang telah merenggut nyawa setidaknya 22.722 orang di Gaza, Palestina. Mayoritas korban tewas adalah wanita dan anak-anak.

Selain di Gaza, Israel juga melakukan serangan di Tepi Barat. Setidaknya, 327 warga Palestina telah terbunuh di Tepi Barat sejak konflik pecah.

Kota Jenin dan kamp pengungsinya telah berulang kali menjadi lokasi serangan Israel. Israel telah menduduki Tepi Barat sejak Perang Enam Hari pada tahun 1967.