Berita

Israel Jatuhkan Bahan Peledak di Gaza Setara dengan 3 Bom Nuklir Hiroshima dalam 3 Bulan

rakyatnesia.com – Israel dilaporkan telah menjatuhkan sekitar 65.000 ton bahan peledak dan rudal di Gaza selama periode tiga bulan, jumlah yang melebihi dan lebih kuat dari tiga bom nuklir yang dijatuhkan oleh Amerika Serikat di kota Hiroshima, Jepang. Laporan ini disampaikan oleh Kantor Media Pemerintah Gaza.

Dalam rincian lebih lanjut, laporan tersebut menyebutkan bahwa “pesawat pendudukan menjatuhkan lebih dari 45.000 rudal dan bom raksasa, beberapa di antaranya berbobot dua ribu pon bahan peledak, selama perang genosida komprehensif di Jalur Gaza, dengan sengaja menargetkan seluruh wilayah pemukiman.”

Bukti penargetan yang disengaja terhadap warga sipil juga muncul melalui penggunaan “bom bodoh” yang tidak tepat dan tidak terarah oleh pendudukan.

Selain itu, laporan mengungkapkan bahwa pendudukan menggunakan setidaknya sembilan jenis rudal yang dilarang secara internasional di Jalur Gaza, termasuk penggunaan fosfor putih secara berulang-ulang yang telah mendapatkan kritik dan kecaman intensif.

Meskipun terjadi genosida yang mengerikan di Gaza, mereka gagal mencapai “tujuan” untuk menghancurkan Perlawanan Palestina.

Koresponden Al Mayadeen di Gaza melaporkan bahwa Kelompok Perlawanan terlibat dalam konfrontasi intens dengan pasukan pendudukan, yang berusaha untuk maju di berbagai lini di Jalur Gaza, khususnya di wilayah tengah dan selatan, dan laporan yang dikonfirmasi mengenai ledakan terdengar di berbagai wilayah kegubernuran tengah Jalur Gaza.

Brigade Izzuddin Al Qassam, sayap militer gerakan Hamas, telah mengkonfirmasi penghancuran tank Merkava Israel di timur al-Maghazi di Jalur Gaza tengah.

Selain itu, pejuang Perlawanan berhasil meledakkan alat peledak yang menargetkan pasukan pendudukan Israel yang ditempatkan di sebuah rumah di utara kamp Nuseirat di tengah Jalur Gaza.

Demikian pula, Al Qassam menargetkan kumpulan kendaraan pendudukan dan tentara di kamp pengungsi al-Bureij di pusat Jalur Gaza dengan mortir kaliber berat.

Mereka juga berhasil meledakkan alat anti-personel di dalam pasukan Israel yang ditempatkan di dalam sebuah bangunan di kawasan al-Mughraqa di tengah Jalur Gaza.

Lebih lanjut, mereka mengkonfirmasi penghancuran pasukan yang berkumpul di daerah yang sama dengan mortir, menurut media militer Brigade Al Qassam.