Nyalakan Lilin dan ditinggal Keluar, Akibatkan Rumah Pencari Rongsok Ludes Terbakar

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Kebakaran rumah terjadi di Wilayah Kota Bojonegoro. Sebuah rumah milik Endang Susilowati yang dihuni oleh Suwartini (68) yang berada di Desa Kauman, Kecamatan Kota Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, ludes terbakar, Rabu (04/01/2017).

Kobaran api yang membakar bangunan rumah dari kayu tersebut, ludes dilalap si Jago Merah. Dugaan sementara, api berasal dari lilin yang dinyalakan oleh penghuni rumah yang mengalami gangguan jiwa itu.

Huda, salah satu warga setempat menjelaskan, kebakaran terjadi sekitar pukul 20.00 wib. Sebelum terjadi kebakaran, pemilik rumah menyalakan lilin dan ditinggal keluar. Setelah itu tiba-tiba api membakar kursi. Kobaran semakin membesar, kemudian api menyambar plastik rongsok yang disimpan didalam rumah.

Suwartini (68) sempat berusaha memadamkan api dengan cara menyiram air sebanyak tiga kali. Tetapi kobaran api semakin membesar dan membakar rumah yang berdinding kayu itu.

“Pemilik rumah menyalakan lilin kemudian ditinggal. Kemungkinan lilin itu roboh dan api membakar kursi kemudian menyambar plastik rongsok, di dalam rumah banyak simpanan plastik rongsok,” katanya.

Warga setempat yang mengetahui kobaran api berusaha membantu memadamkan apai tersebut dengan peralatan seadanya. Akan tetapi usaha tersebut sia-sia. Sebab kobaran api semakin membesar. Warga setempat, kemudian melaporkan kejadian itu ke Kantor BPBD Bojonegoro.

“Warga sempat berusaha membantu memadamkam kobaran api. Tapi upaya tersebut tak membuahkan hasil sebab kobaran api semakin membesar,” ujar Huda.

Sementara itu, pihak BPBD Bojonegoro mendapat laporan langsung menerjunkan sebanyak 3 (tiga) unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar). Kobaran api akhirnya berhasil dipadamkan. Beruntung, dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa. Hanya saja, pemilik rumah hanya mengalami kerugian puluhan juta rupiah. **(Luh)

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar