Pulang ke Bojonegoro, Brigjen Pol Supriyanto Tarah, Silaturahmi ke Polres Bojonegoro

0 278

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Putra Bojonegoro ternyata banyak yang sukses di rantau. Adalah Brigjen Pol Drs Supriyanto Tarah,MM, seorang putra daerah Bojonegoro, juga termasuk salah satunya Cah Jonegoro yang sukses meraih pangkat Jenderal Polisi bintang satu. Pria yang berasal dari Jl Prajurit Abu, Kelurahan Klangon, Kecamatan Bojonegoro Kota itu, tak pernah lupa dengan daerah dimana dia dilahirkan dan dibesarkan yaitu Kota Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Brigen Pol Drs Supriyanto Tarah,MM, atau yang akrab disapa Mas Yanto Tarah itu, tergolong seringkali pulang ke kampung halamanya, bahkan sering juga membuat kegiatan bhakti sosial bersama YA SMPP Bojonegoro bersama teman-teman sekolahnya saat di SMPP Bojonegoro. Bahkan, di Hari Jadi Bojonegoro ke-339 Tahun 2016 lalu, dia sempat mengikuti carnival Bojonegoro.

Saat Mas Yanto Tarah selesai mengikuti rapat di Surabaya, yang bersangkutan juga menyempatkan pulang ke kampung halamanya, sekaligus bersilaturahmi ke Polres Bojonegoro. Walaupun sudah menyandang pangkat jenderal, Mas Yanto Tarah sangat akrab dengan adik-adiknya yang juga meniti karier di Polri seperti halnya degan Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si,

Dalam silaturahminya, Mas Yanto Tarah disambut Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro dan diajak naik di lantai II yaitu di ruang kerja Kapolres. Keduanya nampak akrab dan berbincang cukup lama di dalam ruang kerja Kapolres. Pertemuan tertutup antara Kapolres dengan Yanto Tarah yang saat ini menjabat Asdep 1/V Kemenko Polhukam RI, dilanjutkan dengan melihat Ruang Parama Satwika Polres Bojonegoro, Rabu (04/01/2017).

Di ruang yang dipakai untuk Posko Digital CAS (Crime Alarm sistem) itu, Mas yanto Tarah oleh Kapolres ditunjukkan model pelayanan publik Polres Bojonegoro yang sudah berbasis IT (Informasi dan Teknologi). Dimana, masyarakat Bojonegoro bisa mengunduh aplikasi CAS untuk bisa melaporkan tindak kriminal yang dialaminya atau yamg terjadi disekitarnya cukup dengan menggunakan android yang dipegangnya, tanpa harus datang ke Polsek terdekat atau datang ke Polres Bojonegoro.

“Beliau datang ke Polres Bojonegoro untuk bersilaturahmi dan mengatakan rindu dengan kampung halamannya sehingga pulnag ke Bojonegoro. Berhubung kediaman beliau dengan Mapolres cukup dekat sehingga menyempatkan diri untuk mampir ke Polres Bojonegoro,” tegas Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro, menirukan pembicaraan mas Yanto Tarah tersebut.

Masih menurut Mas Wahyu SB – demikian Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro, biasa disapa- menambahkan, karena Mas Yanto Tarah sudah berkenan mampirke Polres, maka sekalian disampaikan tentang bentuk pelayanan publik yang dimiliki Polres Bojonegoro yang sudah mengikuti Program Kapolri Jenderal M. Tito Karnavian yaitu Promoter (Profesional, modern dan terpercaya).

“Program CAS merupakan bentuk realisasi Program Promoter sekaligus sebuah komitmen kami (Polres Bojonegoro) untuk melayani masyarakat Bojonegoro lebih baik lagi,” pungkasnya. **(Kis/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More