Kapolres Apresiasi Kepatuhan Masyarakat Bojonegoro, Tak Ada Pelanggaran Protokol Kesehatan, di Malam Tahun Baru 2021

Sukisno

Kapolres Apresiasi Kepatuhan Masyarakat Bojonegoro, Tak Ada Pelanggaran Protokol Kesehatan, di Malam Tahun Baru 2021
Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Berakhirnya Operasi Lilin Semeru 2020 Polres Bojonegoro,  yang berlangsung selama 12 hari terhitung sejak tanggal 24 Desember 2020 dan berakhr hingga tanggal 4 Januari 2021, secara keseluruhan berlangsung tertib, aman, kondusif. Hal itu terbukti tidak adanya pelanggaran protokol kesehatan alias nihil.

Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, SIK, MM, MH saat dikonfirmasi para awak media di sela-sela kegiatan di Mapolres Bojonegoro mengatakan bahwa pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personil yang terlibat Operasi Lilin semeru 2020 di wilayahnya yang berjalan lancar dan aman.

“Saya apresiasi setinggi-tingginya dan terima kasih kepada seluruh personil yang terlibat dalam Operasi Lilin Semeru 2020 serta sinertigas yang terjalin dengan Instansi terkait. Alhamdulillah secara umum situasi wilayah Kabupaten Bojonegoro Aman dan Kondusif, mulai perayaan Hari Natal hingga pergantian Tahun Baru 2021,” ucap Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia, di Mapolres Bojonegoro, Selasa (5/1/2021).

Masih menurut Kapolres Bojonegoro, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Bojonegoro selama perayaan hari Natal dan pergantian Tahun Baru yang telah ikut serta menjaga situasi Keamanan, Ketertiban Masyarakat (kamtibmas)  tetap aman, damai dan kondusif di tengah wabah Covid-19 ini.

Lanjut AKBP EG Pandia, adanya pembatasan jam malam dan masyarakat tidak melakukan aktivitas saat pergantian Tahun Baru 2021 bagi masyarakat Bojonegoro, ini sudah merupakan disiplin dan mematuhi protokol kesehatan.

“Masyarakat tidak melakukan aktivitas di luar rumah yang menimbulkan kerumunan. Saat malam pergantian Tahun Baru 2021, ini sungguh kepatuhan warga di Kabupaten Bojonegoro, yang perlu memperoleh apresiasi,” kata AKBP EG Pandia menegaskan.

Ditambahkan, saat para pejabat utama Polres Bojonegoro berkeliling melihat situasi pergantian malam Tahun Baru dan memasuki tanggal 1 Januari 2021 sekira pukul 02:00 WIB, kondisi wilayah Kota Ledre dalam keadaan tertib dan aman.

“Sekali lagi terima kasih kepada masyarakat Bojonegoro yang telah patuh dan taat terhadap peraturan yang berlaku pada malam Tahun Baru 2021,” katanya menandaskan.

Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bojonegoro di tahun 2021 untuk tetap mematuhi protokol kesehatan karena Pandemi Covid-19 belum berakhir.Karena dengan mematuhi protokol kesehatan, akan mencegah penyebaran Covid-19.

“Mulailah mengajarkan kepada anak-anak tentang perilaku hidup bersih dan sehat di dalam keluarga. Dengan mematuhi protokol kesehatan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. Sehingga Kabupaten segera masuk ke zona hijau.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read