486 Pejabat di Lingkup Pemkab Bojonegoro Dimutasi Secara Virtual

Sukisno

486 Pejabat di Lingkup Pemkab Bojonegoro Dimutasi Secara Virtual
Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Di awal tahun 2021 ini, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah melakukan mutasi besar-besaran. Pasalnya, ada 486 pejabat di Lingkup Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa timur, yang dimutasi.

Mutasi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas sebanyak 486 pejabat. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan dilakukan secara virtual bertempat di 12 titik lokasi, Senin (4/1/2021).

Adapun 12 titik lokasi tersebut yakni di Pendopo Malowopati, Ruang Angling Darmo, Creative Room Lt. 6, Partnership Lt 4 yang etiganya berada di Kantor Pemkab Bojonegoro, Aula Dinas Pendidikan, Aula BKPP, Pendopo Kecamatan Bojonegoro, Balen, Dander, Sumberrejo, Kalitidu dan Kecamatan Padangan.

Adapun pejabat yang dilantik, sebanyak 486 terdiri dari 7 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 93 Pejabat Administrator dan 386 Pejabat Pengawas.

Kepada para awak media, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretaris Daerah Bojonegoro Masirin membenarkan adanya mutasi sebanyak 486 pejabat Pemkab Bojonegoro itu.

“Ada sebanyak 486 pejabat yang dimutasi pada awal tahun 2021 ini,” terang Masirin Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretaris Daerah Bojonegoro, Senin (4/1/2021).

Menurutnya, selain mutasi juga ada penggabungan 4 OPD yakni Bidang Kemasyarakatan dan SDM ke dalam Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan. Dinas Pertanian ke dalam Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian. Dinas Perdagangan ke dalam Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM dan Bagian SDA Setda ke dalam Bagian Administrasi Pembangunan Setda.

“Pelantikan dilaksanakan secara virtual di 12 titik lokasi dikarenakan masih dalam suasana Pandemi Covid-19. Sehigga, tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Masirin.

Adapun pejabat yang dmutasi diantaranya, Ninik Susmiati jabatan sebelumnya di Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, kini menempati jabatan baru sebagai staf ahli Bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan.

Elzadeba Agustina yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan kini dimutasi sebagai Staf ahli bidang kemasyarakat dan SDM yang sebelunya dijabat Ninik Susmiati.

Ilham yang sebelunya menjabat Sekdin Dinas Ketahanan Pangan kini dimutasi sebagai Camat Baureno, sedangkan Camat Baureno Didit Sugiarto dipercaya menduduki jabatan sebagai Sekdin Bappeda.

A Nuril Ansori yang sebelumnya menjabat sebagai Sekdin Bappeda, kini dipercaya menjabat sebagai Camat Sukosewu. Sedangkan, Camat Sukosewu Mohammad Yasir dimutasi sebagai Camat Kalitidu.

Camat Kalitidu Imam Wahyu Santoso menempati jabatan baru sebagai Camat Kasiman. Sedangkan Camat Kasiman dimutasi menjadi Sekdin Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Adapun 4 OPD yang dilakukan penggabungan, para Kepala dinasnya tak ada perubahan atau tak ada yang ikut dimutasi.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read