Harga Biznet Dedicated Internet (Biaya dan Pemasangan Bulanan) – Daftar Harga dan Tarif Terbaru Tahun Ini

Opik Arrow

Harga Biznet Dedicated Internet (Biaya dan Pemasangan Bulanan) – Daftar Harga dan Tarif Terbaru Tahun Ini
Bagikan

Tidak hanya di rumah, internet kini sudah menjadi kebutuhan pokok di kantor atau perusahaan, apalagi dalam skala besar. Kini, untuk mempermudahnya, Biznet menawarkan Layanan Internet Dedicated Biznet yang menawarkan kecepatan hingga 10 Gbps. Karena memiliki jaringan yang lebih luas dan koneksi yang lebih cepat, maka tidak heran jika paket ini lebih mahal dari Biznet Home.

Ilustrasi: Web (Sumber: Drthesignal.com)
Ilustrasi: Web (Sumber: drthesignal.com)

Dalam dunia bisnis, internet pada awalnya digunakan sebagai sarana penyebaran dan pertukaran informasi. Seiring waktu, penggunaan Internet dalam bisnis telah berubah fungsinya dari sebagai alat pertukaran informasi elektronik menjadi alat untuk aplikasi bisnis strategis, seperti pemasaran, penjualan, dan layanan peningkatan pelanggan.[1] Pemasaran online sama dengan pemasaran langsung, dimana konsumen berhubungan langsung dengan produsen.

Perusahaan mulai menggunakan internet sebagai ajang promosi di seluruh dunia, salah satunya adalah pembuatan website atau website resmi perusahaan. Website perusahaan biasanya menampilkan profil perusahaan, produk yang dijual, dan berita-berita yang berkaitan dengan kegiatan perusahaan.[2] Perusahaan juga menyediakan fasilitas email kepada pelanggan atau orang yang ingin menghubungi mereka.

Dengan semakin banyaknya kebutuhan, kebutuhan akan internet perusahaan juga otomatis lebih besar dibandingkan dengan layanan di rumah. Oleh karena itu, perusahaan, terutama perusahaan besar, juga harus menyediakan layanan Internet yang memiliki koneksi berkecepatan tinggi. Dengan layanan ini, karyawan dapat mengirim dan menerima email lebih cepat, mengunduh file berukuran besar, menonton live streaming online atau bahkan VPN (Virtual Private Network) untuk terhubung ke kantor pusat.

Kini, untuk memfasilitasi kebutuhan tersebut, Biznet, perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia yang menyediakan layanan internet, data center, cloud computing, dan IPTV, menawarkan paket internet custom Biznet. Ini adalah layanan yang dimaksudkan untuk menyediakan akses 24 jam ke Internet global dengan bandwidth khusus (1:1) untuk memastikan kinerja jaringan terbaik setiap saat. Dengan jaringan Biznet Fiber, semua pengguna di kantor dapat berbagi koneksi berkecepatan tinggi.

Fitur Internet Khusus Biznet

  • Layanan ini tersedia dari 60 Mbps hingga 10 Gbps.
  • Ketersediaan jaringan terjamin dengan SLA 99,8 persen.
  • Dukungan Biznet Premier Care 24×7 Dukungan di tempat tersedia dengan biaya tambahan.
  • Konektivitas 24/7 dengan alokasi bandwidth khusus (1:1).
  • Monitor Tersedia Multi Router Traffic Grapher (MRTG) secara real time.
  • Koneksi RJ-45 dapat dihubungkan langsung ke perangkat yang mendukung PPPoE (router, firewall, atau proxy).
  • Akses Internet tak terbatas dengan satu alamat IP publik statis.
  • Layanan Hosting Web Bizant Gratis – Linux 20 GB.
  • Layanan ini juga memiliki fitur yang mendukung alamat IP tambahan.
Ilustrasi: Pengguna Internet Bisnis (Sumber: Cleantechloops.com)
Ilustrasi: Pengguna Internet Bisnis (Sumber: cleantechloops.com)

Cara daftar online Biznet

  • Pastikan alamat klien berada dalam cakupan area Biznet atau di gedung yang tercakup oleh jaringan Biznet.
  • Administrator akun akan melayani pertanyaan pelanggan, mendaftarkan kebutuhan, dan menangani pelanggan potensial.
  • Jika tempat pelanggan berada di gedung fiber, tidak perlu email konfirmasi dari tim proyek.
  • Untuk klien yang membutuhkan infrastruktur kolom tambahan, sisi penjualan harus mengajukan persetujuan ROI online (minimal 20 persen) kepada manajer dan wakil presiden.
  • Pelanggan harus mengisi seluruh formulir aplikasi.
  • Form pemesanan akan diteruskan dari customer ke internal sales dan khusus ke calon customer yang dicover oleh Biznet Fiber, pihak sales harus menyertakan bukti via email di jaringan untuk di scan dari tim proyek.
  • Penjualan internal kemudian mengeluarkan perintah permintaan untuk pengisian kembali.
  • Pengisian ulang akan mengeluarkan jadwal penarikan segera setelah permintaan diterima.

Harga Khusus Internet BIZENT

Jenis paketBiaya pemasanganbiaya bulanan
30 Mbps200.000 rupiah600.000 rupiah
40 Mbps200.000 rupiah7.000.000 rupiah
50 Mbps200.000 rupiah9.000.000 rupiah
  • Harga belum termasuk pajak pertambahan nilai 10 persen.
  • Jangka waktu kontrak minimum adalah 12 bulan dan paket layanan tidak dapat dikurangi selama kontrak pertama (12 bulan).
  • Proses instalasi memakan waktu tiga sampai sepuluh hari kerja untuk area yang tercakup (di jaringan).

Harga Paket Customized Service Biznet Online di atas dirangkum dari berbagai sumber, termasuk informasi dari Biznet. Perlu diketahui bahwa harga paket tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Jika membutuhkan informasi lebih detail, Anda dapat menghubungi hotline Biznet di 1500988, email di [email protected], atau chat langsung dengan sales di website resmi.

[1] Juliana, Opheliani Yenti. 2000. Pemanfaatan Teknologi Internet dalam Bisnis. Jurnal Akuntansi dan Keuangan Universitas Kristen Petra, Vol. 2 (1): 36-52.

[2] Situmorang, James R.; 2012. Menggunakan Internet sebagai media baru dalam bidang politik, komersial, pendidikan, sosial dan budaya. Jurnal Administrasi Bisnis FISIP UNPAR, Vol. 8 (1): 73-87.

Bagikan

Also Read

Tags