Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Akibatkan Pohon di Pinggir Jalan Raya Baureno Tumbang

0 116

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Hujan deras yang disertai angin kencang mengakibatkan sebuah pohon penghijauan pinggir jalan raya yang ada di Kecamatan Baureno tumbang, Rabu (04/01/2017). Pohon tumbang tersebut terjadi di Jl Raya Bojonegoro-Babat, turut Desa Baureno, Bojonegoro, Jawa Timur. Berutung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, arus lalu lintas sempat macet beberapa kilo meter.

Sujito, salah satu warga menjelaskan, kejadian sekitar pukul 15.00 wib. Saat itu terjadi hujan deras dan angin kencang. Ketika ia berteduh di sebuah toko, tiba-tiba salah satu penghijauan roboh hingga melintang jalan raya. Mengetahui hal tersebut, masyarakat kemudian melaporkannya ke pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro Pos Bantu Baureno yang berada di Jl Raya Banjaran, Baureno, Bojoengoro.

“Waktu itu, saya lagi berteduh karena hujan cukup deras dan angin sangat kencang, waktu saya berteduh tiba-tiba terdengar suara ada benda yang jatuh, saya lihat ternyata ada pohon tumbang yang melintang di jalan raya,” katanya.

Sementara BPBD Bojonegoro yang menerima laporan dari masyarakat langsung menerjunkan beberapa personil PMK (Pemadam Kebakaran) dari Pos Bantu Kecamatan Boureno. Petugas PMK yang tiba dilokasi langsung melakukan pemotongan pohon yang tumbang tersebut. Hingga, semuanya behasil disingkirkan dan arus lalu lintas bisa lancar kembali.

“Petugas PMK dari BPBD Bojonegoro dari Pos Bantu Baureno, langsung datang ke lokasi kejadian dan melakukan pemotongan pohon yang tumbang tersebut. Sehingga, lalu lintas yang macet hingga beberapa kilo meter itu bisa terurai dan lancar kembali,” ujar Sujito.

Berdasarkan pantauan rakyatnesia.com di lapangan menyebutkan, para personil PMK BPBD Bojonegoro Pos Bantu Baureno dengan cepat melakukan pemotongan pohon yang tumbang sekaligus pemebersihan jalan, sehingga lalu lintas bisa melintas kembali dan kemacetan secara berangsur dapat terurai hingga nampak lancar kembali seperti sedia kala. **(Luh/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More