Rio Ramadhan Meninggal Dunia, Ternyata Berita Hoaks, Ini faktanya

moch akbar fitrianto

screenshot 288
Bagikan

MInggu pagi ini jagat net dihebohkan dengan kabar meninggalnya seorang Rio Ramadhan, kabar ini pertama kali diketahui lewat jejaring sosial Tiktok. Tak lama setelah berita ini mencuat, mantan kekasih Kekeyi tersebut menyampaikan klarifikasi. Kabar tersebut adalah hoaks.

Kabar meninggal dunia dibuat oleh orang yang telah meretas akun media sosialnya.

“Alhamdulillah akun gue sudah balik, dari tadi akun gue tuh di-hack sama orang terus dia bikin berita kalau gue sudah meninggal,” ucapnya di Instagram Story.

“Sampai-sampai dia ngebalas semua DM-DM dari temen gue katanya gue meninggal karena jantung lah. Terus dia bawa-bawa nama adik gue juga,” sambungnya.

Dia menyatakan bahwa saat ini kondisnya dalam keadaan baik-baik saja. Jadi, kabar meninggal sama sekali tidak benar.

“Gue masih hidup. Masih sehat alhamdulillah dan sekarang akun gue sudah balik. Jangan percaya, gue masih hidup kok,” ujarnya.

Sebelumnya, tersebar tangkapan layar akun TikTok Rio Ramadhan yang berisi kabar duka itu beredar di media sosial. Unggahan tersebut mengatasnamakan adik Rio.

“Halo semuanya saya putri adiknya kak rio…cuma mau bilang kk tersayang saya yang hebat telah kembali ke asalnya. rip,” tulisnya, lengkap dengan emotikon tangis dan merpati.

Rekan Rio Ramadhan dengan nama akun ohshalle juga sempat mengonfirmasi sejauh mana kebenaran berita meninggal tersebut melalui DM Instagram. Namun yang membalas pesannya diduga adalah orang yang meretas akun Rio.

Berita Sebelumnya

Lewat akun TikTok @RioRamadhan, perempuan yang mengaku adiknya membeberkan kabar duka. Sambil mengunggah foto kebersamaan mereka, keterangan duka mengiringi.

“Halo semuanya saya Putri adiknya kak Rio cuman mau bilang, kakak tersayang saya yang hebat telah kembali ke asalnya R.I.P,” tulis Putri sosok yang mengaku adik Rio Ramadhan dikutip dari TikTok, Minggu (2/1/2021).

Lebih lanjut, dia menuturkan kalau sangat kehilangan. Menurutnya, Rio Ramadhan adalah kakak yang hebat di matanya.

“Makasih udah jadi kakak yang hebat, selalu jagain aku. Love you kak ioo,” sambungnya dengan emoji menangis.

Tangkapan layar TikTok tersebut kemudian ramai dibagikan di Twitter. Banyak yang tak menyangka atas kepergian Rio Ramadhan yang mendadak.

“Gue jujur kaget banget,” ujar @berrymoochii.

Bagikan

Also Read