Berita

Amerika Serikat Tekankan Israel Tarik Mundur Pasukan dari Jalur Gaza

rakyatnesia.com – Amerika Serikat menekan Israel untuk segera menarik mundur sebagian pasukan mereka dari Jalur Gaza pada Selasa (2/1).

Melansir dari Times of Israel, media NBC melaporkan bahwa Israel telah setuju dengan desakan AS untuk melakukan penarikan sebagian pasukan di Gaza.

Rencana ini memberikan indikasi bahwa Israel bersedia mematuhi permintaan dari pemerintah Presiden AS, Joe Biden, untuk mengurangi intensitas pertempuran di beberapa wilayah Palestina.

Pejabat AS mencatat bahwa pertempuran yang sengit masih berlangsung di Gaza utara, dan tidak ada perubahan dalam agresi yang terjadi di Gaza selatan.

Baca Juga  Memperkenalkan Pusat Baru untuk Sumber Global Daring di Indonesia

Pasukan pertahanan Israel (IDF) menyatakan pada Minggu (31/12) akan menarik mundur lima brigade dari Gaza.

IDF juga kini dilaporkan mulai mempersiapkan pemulangan para warga di dekat perbatasan Gaza yang sempat meninggalkan wilayah itu sejak 7 Oktober.

Para warga Israel di wilayah sekitar tujuh kilometer dari perbatasan Gaza utara sempat dievakuasi sejak 7 Oktober setelah Hamas menyerang daerah tersebut.

Baca Juga  Daftar 50 Transfer Pesepakbola Termahal Sepanjang Masa

Israel melakukan serangan balasan di Gaza utara setelah Hamas melakukan penyerangan pada 7 Oktober.

Serangan itu menyebabkan lebih dari 20 ribu orang meninggal dunia dan memaksa ratusan ribu warga Gaza utara mengungsi ke wilayah selatan.

Militer Israel sendiri menegaskan bahwa perang melawan Hamas di Gaza akan terus berlangsung selama berbulan-bulan.

Panjoel Kepo

Jurnalis Media Rakyatnesia.com berpengalaman dari Kota Soto Lamongan, Lihai menulis berbagai macam informasi, mulai dari olahraga, entertainment, Musik dunia viral media sosial dan berbagai macam lainnya.

Related Articles

Back to top button