Apes Para Pemotor di Tuban Ini Nekat Konvoi Tahun Baru, Dipaksa Dorong Motor 10Km

moch akbar fitrianto

Apes Para Pemotor di Tuban Ini Nekat Konvoi Tahun Baru, Dipaksa Dorong Motor 10Km
Bagikan

Berita Tuban – Petugas kepolisian di kawasan Tuban melakukan Razia di malam tahun baru. Dan mereka berhasil menjaring pelaku konvoi motor lalu dipaksa berjalan kaki mendorong sepeda motor sejauh 10kM menuju Mapolres Tuban.

Hukuman itu diberikan karena mereka melanggar larangan konvoi saat malam tahun baru. Selain itu, mereka juga menggunakan knalpot brong sehingga mengganggu kenyamanan warga.

seorang pengendara sempat terjatuh saat razia berlangsung. Penyebabnya, pengendara motor itu berusaha menerobos barikade polisi. Selanjutya, yang bersangkutan dibawa ka kantor polisi.

Pada razia konvoi ini, petugas menutup jalan dengan truk kontainer agar para pemuda yang konvoi itu tidak dapat melarikan diri. Hasilnya, petugas berhasil mengamankan 110 motor yang tidak di lengkapi dengan surat-surat kendaraan serta menggunakan knalpot brong.

Kasat Lantas Polres Tuban AKP Arum Inambala mengatakan, selain sanksi tilang, pihaknya juga menahan motor yang terjaring untuk ditindaklanjuti sesuai pelanggarannya. Hal itu di lakukan sebagai upaya pembinaan supaya para pemuda tersebut tidak melakukan kegiatan yang dapat membahayakan dirinya maupun orang lain.

“Sanksi ini terpaksa kami berikan untuk memberikan efek jera. Sebab, palakunya ya itu-itu saja. Mereka masih berusia muda. Mereka berkendara tanpa helm, knalpotnya brong dan tidak dilengkapi surat-surat,” katanya. (sumber:inews.id)

Bagikan

Also Read