Di Margomulyo, Jalan Berlubang Bikin Celaka

0 107

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Pembangunan jalan nasional dari Padangan-Ngawi, belum terselesaikan seluruhnya, termasuk jalan raya turut Desa Sumberejo, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Jalan yang sudah dibangun cukup lebar dan mulus, namun jalan yang belum dibangun, banyak yang bergelombang dan berlubang hingga rawan terjadi kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas).

Hal itu, seperti kecelakaan lalu lintas yang menimpa Samin (41) seorang pedagang asal Dusun Kepoh, Desa Sembungan, RT 04, RW 01, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, saat melintas dari utara menuju ke arah selatan. Saat berada di TKP (Tempat Kejadian Perkara), dia terjebak masuk ke jalan berlubang dan tak mampu menguasai stir sepeda motornya hingga oleng dan membuatnya terjatuh di jalan beraspal itu, Sabtu (31/12/2016) sekira pukul 22.00 wib.

Pria yang mengenadarai sepeda motor Supra X dengan Nomor Polisi (nopol) AD-6271-QD itu, terjatuh dengan mengalami luka di kepala samping kanan dan tanda-tanda fraktur bahu kanan. Sehingga korban harus dilarikan ke Puskesmas Margomulyo, untuk memperoleh perawatan atas luka yang dideritanya.

Kapolsek Margomulyo AKP Marjono membenarkan adanya kecelakaan tunggal yang terjadi di wilayahnya akibat terjatuh di jalan bergelombang dan berlubang itu. Beruntung saat korban terjatuh, ada saksi mata yang mengetahui sehingga korban bisa ditolong dengan cepat dan dilarikan ke Puskesmas terdekat.

“Iya mas. Ada kejadian kecelakaan tunggal, terjatuh di jalan berlubang. Makanya, kami menghimbau agar agar pengguna jalan untuk berhati-hati jika melintas di Jalan Raya Sumberejo, Margomulyo, sebab jalannya rusak bergelombang dan berlubang,” tegas Kapolsek Margomulyo, AKP Marjono, Minggu (01/01/2017).

Lebih lanjut disampaikan, jika sedang melintas di jalan bergelombang dan berlubang, hendaknya mengurangi kecepatan dan mewaspadai kondisi jalan, sehingga aman dan lancar dalam berkendara hingga bisa selamat sampai tujuan. Selanjutnya, penanganan laka lantas tersebut ditangani oleh Pos Lantas Tinggang, Ngraho. **(Yanto/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More